Langsung ke konten utama

Alasan Lionel Messi Merubah Tampilannya


Apakah kalian mengenal Lionel Messi? iya itu pesepak bola terbaik didunia. Dia adalah salah satu pesepakbola yang sangat diidolakan seluruh penyuka sepak bola diseluruh dunia.

Tapi apakah anda tahu, bahwa lionel messi baru saja terkena kasus penggelapan pajak di Spanyol. Ya, kasus itulah yang membuat Messi banyak dihujat dan disindir oleh orang diseluruh dunia.

Tidak lama setelah kasus itu selesai, Messi kembali kedunia sepak bola dengan tampilan berbeda. Mega bintang Barcelona Lionel Messi mengungkapkan alasannya merubah warna rambutnya. Kalian pasti sadar dengan perubahan rambut dari bintang klub Barcelona ini.

Perubahan ini pun dirasa sangat kontras dengan jati diri Messi dahulu. Messi selama ini tak pernah se'berani' ini dalam hal memilih gaya rambut. Ia mengecat rambutnya dengan warna pirang cerah.

Namun, di akhir Juli kemarin, ia mengagetkan dunia hanya karena gaya rambutnya. Banyak orang yang penasaran mengapa bapak dari Thiago dan Mateo Messi ini sampai mengubah drastis gaya dan warna rambutnya.

Ternyata alasannya pun bukan hanya soal penampilan semata. Sebelum memutuskan untuk mengecat rambutnya, ternyata ia mendapat banyak masalah beruntun. Ia dituduh atas penghindaran pajak.

Pemerintah Spanyol telah menuduhnya menipu peraturan perpajakan Spanyol dari tahun 2007-2009 sebanyak 3,19 juta Euro. Karena hal itu, ia diharuskan untuk membayar denda sebanyak 1,7 juta Euro.

Tak berhenti disitu, ia juga harus menelan kekalahan dari Chile saat final Copa America kemarin. Ia pun mengatakan pada wartawan bahwa ia tak lagi ingin berada di ajang sepakbola internasional. Dan akhirnya mundur dari tim sepakbola nasional Argentina.

"Saya sangat kecewa dengan hidup saya," katanya lirih.

Beberapa bulan tersebut ia lalui dengan keadaan yang berat. Karena masalah itu, ia memutuskan untuk membuat suatu perubahan.

"Saya ingin mengawali segalanya dari titik nol," ungkapnya.

Messi yang dikenal suka dengan rambut berwarna gelap pun memilih warna cerah untuk memulai suatu yang baru dalam hidupnya. Segala proses hukum memang sudah selesai, namun Messi masih merasa ingin keluar dari carut marut permasalahan ini. Dan nampaknya kekecewaan Messi sudah berangsur pulih.

Sekarang ia sudah kembali ke lapangan dengan pelatih baru bernama Edgardo Bauza, yang memulai kualifikasi untuk Piala Dunia tahun 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perang Boer

Part 1 Perang Boer merupakan perang yg terjadi di Afrika Selatan, Anatar Imperium Britania Melawan dua Republik Boer. Yakni Negara Bebas Oranje dan Republik Transvaal, antara abad ke 19 dan awal abad 20. Orang Boer atau Afrikaner merupakan keturunan Kolonis Belanda yang sebagai pioner merambah ke pedalaman Afrika Selatan dan mendirikan Oranje Vrijstaat dan Zuid-Afrikaanse Republiek. Orang Boer Menamai perang ini sebagai perang kemerdekaan. Tokoh nasional Indonesia Ernest Douwes Dekker pernah berpartisipasi pada perang ini di kubu Republik Transvaal. Latar Belakang Perang Boer Pada tahun 1652 perusahaan dagang VOC yg berbasis di Belanda, mendirikan pos dagang di ujung selatan pesisir benua Afrika sebagai lokasi transit antara Belanda dan Kepulauan Indonesia. Pendirian pos dagang tersebut sekaligus menjadi momen awal masuknya imigran-imigran Belanda (Boer). Wilayah yg ditinggali oleh orang-orang Boer dikenal dengan nama Kaapkolonie (Koloni semenanjung cape colony). Sementara

Senjata Makan Tuan

Suatu hari, ada seorang anak SD bertanya kepada ayahnya mengenai apa itu politik. “Pak, politik itu apa sih?” Tanya Tono kepada bapaknya. “Duh Nak, pertanyaanmu terlalu berat untuk anak seusiamu,” Jawab bapakTono. “Tapi Tono pengen tau Pak.” Tanya Tono kembali. “Yaudah begini saja, bapak coba jelaskan sedikit dengan bahasa yang mudah dimengerti” Jawab si bapak sambil mengusap-mengusap rambut Tono “Nah, gitu dong Pak” Tutur Tono sambil tersenyum. “Bapak kan kepala keluarga yang tugasnya mencari nafkah, dimisalkan bapak ini kapitalisme. Kalo ibumu itu mengatur keuangan untuk keluarga, diibaratkan ibumu itu pemerintah. Kapitalisme dan pemerintah, jadi bapak dan ibumu tugasnya memenuhi kebutuhanmu sebagai anak, dan bapak mengibaratkan kamu ini rakyat. Nah, bi Inem pembantu kita, bapak umpamakan sebagai buruh dan adikmu yang masih kecil itu bapak anggap masa depan. Jadi kalo diibaratkan politik itu seperti itu. Sekarang coba kamu pikirkan sendiri, coba hubungkan dengan kehidupan

Apakah Cara Belajar di Finlandia Sama Dengan Homeschooling?

Sekolah cuma lima jam, tanpa pekerjaan rumah dan ujian nasional, kenapa pelajar di Finlandia bisa Pintar.? Semasa sekolah dulu, rasanya mustahil kamu bisa dijuluki murid pintar kalau dapat peringkat pertama ... apalagi kalau tidak lulus ujian nasional, rasanya dunia selesai di titik itu. Ketatnya persaingan di sekolah mungkin memang bertujuan supaya kita berlomba-lomba jadi lebih pintar. Tapi tahukah kamu, negara dengan pendidikan terbaik dan murid terpintar di dunia yaitu Finlandia justru melakukan hal yang sebaliknya. Berbeda dengan kita yang harus menghadapi ujian nasional setiap ingin naik kelas. Seumur-umur, pelajar di Finlandia hanya menghadapi satu ujian nasional ketika mereka berumur 16 tahun. Tidak hanya minim pekerjaan rumah, pelajar di Finlandia juga mendapatkan waktu istirahat hampir tiga kali, lebih lama daripada sekolah-sekolah di negara lain. Namun dengan sistem yang leluasa, entah bagaimana mereka justru bisa belajar lebih baik dan jadi lebih pintar. Berikut ini sa